Text
Manajemen pemasaran jasa: berbasis kompetensi
Buku edisi ke 3 ini, disusun untuk ikut mendukung tercapainya kompetensi mahasiswa di bidang pemasaran Jasa. Dengan kata lain, buku ini berusaha menerapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Hal ini sejalan dengan tuntutan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang ditetapkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2012. Sebagaimana kita ketahui, KKNI adalah kerangka penjenjangan kualifikasi kompetensi yang dapat menyandingkan, menyetarakan, dan mengintegrasikan antara bidang pendidikan dan bidang pelatihan kerja serta pengalaman kerja dalam rangka pemberian pengakuan kompetensi kerja sesuai dengan struktur pekerjaan di berbagai sektor. Artinya, buku ini tidak saja cocok untuk pembelajaran pemasaran jasa bagi para mahasiswa, tetapi juga cocok bagi para profesional yang menekuni keahlian di bidang jasa. Buku ini bertujuan agar pembaca dapat memahami karakteristik produk jasa, pasar, dan perilaku konsumen produk jasa yang khas dibandingkan dengan konsumen produk barang. Di samping itu, mata ajar ini membekali mahasiswa tentang strategi pemasaran dan bauran pemasaran jasa, pengelolaan lingkungan jasa, strategi dan praktik peningkatan kualitas, serta kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Manajemen pemasaran jasa berbasis kompetensi | Edisi Ketiga, Cetakan Keempat | id |
Manajemen pemasaran jasa | Ed. 2 | id |
Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa | Cet. 10 | id |
Manajemen pemasaran jasa | cet. 1 | id |